Jelang Demo, Satpol PP Usir Pedagang di Monas

JAKARTA - Kerumunan massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk mengais rezeki. Namun niat tersebut, terpaksa harus gigit jari karena petugas mengusir para pedagang yang berjualan di depan Monas.

“Saya bukan mengusir tetapi memindahkan lokasi penjualan di sebrang jalan, di depan kementrian di Jalan Medan Merdeka Barat,” kata petugas Satpol PP Jakarta Pusat Rochmana kepada pedagang, Kamis (28/1/2010).

Namun hal tersebut ditentang pedagang. Karena di wilayah tersebut belum terlihat kumpulan orang. “Jangan usir kami pak, kami hanya ingin berdagang saja,” memelas seorang ibu muda.

“Kalau nanti ada demo, kalian sendiri yang akan rugi,” balas pria berbadan tegap tersebut. Hingga kini perdebatan antara petugas Satpol PP dan pedagang masih berlangsung.

Pantauan di silang Monas, kumpulan orang sudah terlihat. Meski demikian, mereka belum merapatkan barisan untuk membentuk massa yang lebih besar. Sejumlah petugas keamanan juga terlihat di sepanjang jalan tersebut.(kem)
dari ...

0 komentar:

Posting Komentar