Tim Mafia Hukum Kejagung Segera Ungkap 1 Kasus


JAKARTA - Setelah dibentuk, tim pemberantasan mafia hukum bentukan Kejagung langsung tancap gas. Dalam waktu dekat, tim akan menyidangkan satu kasus.

“Ada kasus yang berindikasi mafia hukum, kemungkinan mau ada yang disidangkan,” ujar Jaksa Agung Muda Intelijen Kejagung Muhammad Amari saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (2/2/2010).

Sayangnya saat didesak identitas jaksa yang akan disidangkan, Amari memilih bungkam. “Nanti saja,” ujarnya.

Seperti diketahui, usai berkonsultasi dengan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Kejagung lantas memutuskan mebentuk tim sendiri. Tim dipimpin langsung oleh Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Hamzah Tadja.

Sedangkan komposisi anggotanya terdiri dari seorang dari pidsus, dua orang dari pengawasan, dan satu orang dari intelijen. Tim akan fokus pada perkara Tipikor. Sejumlah NGO menyayangkan kebijakan ini karena menduga ada upaya pembelokan kasus-kasus mafia hukum di Kejagung agar tidak mencuat ke publik.

Merespons tudingan ini, Amari menyarankan sebaiknya kalangan LSM tidak bersikap apriori. “Jangan berandai-andai dulu. Kalau memang ada yang terlibat akan diajukan pidana, kalau oknum jaksa yang kena bisa dilimpahkan ke pidsus. Pak Hamzah juga berjanji tidak akan lindungi pihak kejaksaan yang terlibat,” tegasnya.(ful)
dari ...

0 komentar:

Posting Komentar